Rumah Kebaya Modern And Kebaya Wisuda

Kebaya Modern material combination of traditional blues and modern textile materials, and various information

Rawat NOTEBOOK Anda, Agar Panjang Umur


Berawal dari jejak sidik, debu pun menempel, dan dalam seminggu noda menumpuk. Bila hal itu dibiarkan berlangsung berbulan-bulan, bahkan tahunan, menimpa notebook Anda, bersiaplah menghadapi situasi serius. Segera matikan laptop dan bersihkan, sebelum terlanjur.

Body/Sasis.

Sapulah permukaan laptop dengan kain mikrofiber (coba cari di toko elektronik). Untuk kotoran membandel, buatlah campuran air dan cairan pencuci piring dengan rasio satu banding lima. Rendam kain dalam ke dalam cairan, peras hingga airnya tak keluar, lalu lap kotoran tadi. Sapu lagi dengan kain kering dan halus, Jika memakai cairan pembersih layar televisi, sebaiknya semprotkan ke atas kain, bukan langsung ke badan notebook.

Layar.

Cobalah cairan pembersih monitor, macam Ultra HDTV laptop-monitor plasma LCD dan kotoran cleaner keluaran PhotoDon. Harganya sekitar Rp.100.000,-. Semprotkan pada kain mikrofiber untuk mengusir debu, sidik jari dan noda.

Keyboard.

Tinggal pencet, angin dingin pun berhembus kencang dari pipa kecilnya, membuang kotoran dan debu yang menyelip pada sela-sela tombol. Itulah Blow-Off Duster, atau penyemprot debu kecil, seperti yang biasa digunakan para fotografer. Untuk membersihkan permukaan tombol, pakai kain mikrofiber yang diberi sedikit alkohol.

Drive Optikal.

Masukan/putar CDROM pembersih saat CDROM drive aktif. Isinya sebuah CD dengan sikat kecil yang siap membersihkan laser CDROM. Proses pembersihan hanya butuh waktu semenit.

Gawat Daurat.

Hindari makan-minum di dekat notebook. Tumpahan cairan, terutama yang mengandung gula sangat berbahaya untuk laptop. Tak ada produsen notebook, bahkan yang menjual notebook dengan keyboard tahan tumpahan air sekalipun, berani menjamin notebook-nya tetap selamat dari tumpahan Coca-Cola atau minumal berkaramel. Kalaupun ketumpahan juga, segera matikan laptop, cabut sumber listrik, dan keringkan sebisa mungkin. Bila cairan masuk kedalam badan notebook, miringkan hingga cairannya keluar dari lubang masuknya. Biarkan sampai tidak ada tetesan tersisa. Dan lap hingga kering. Diam kan notebook selama 24 jam.
(majalah Laptop)

14/08/2008 - Posted by | Tak Berkategori | , , , , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: